All about technology

BTemplates.com

Business

sitesensei. Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Looped Slider

Social

Ads Inside Post

Featured post

Cara memasang musik di blog

Tutorial di bawah ini sangat cocok untuk anda yang ingin beda blog nya dari yang lain , mari di simak dan ikuti langkah langkahnya no b...

Total Pageviews

Find Us On Facebook

Subscribe Here

Navigation-Menus (Do Not Edit Here!)

Gallery

Random Posts

Pages

Social Share

Flickr

Sponsor

Recent comments

Footer Widget 3

Footer Widget 1

Sample Text

Author

My photo
saya adalah saya bukan dia dan juga mereka

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Followers

Technology

Footer Widget 2

Translate

Advertisement

Breaking News

Events

Gagdet

Recent

Recent Comments

Gallery

Sports

Popular Posts

Popular Posts

03 October 2016

Perbedaan MBps dan Mbps


                            

Masih suka bingung kenapa kecepatan internet kamu cuma 100-300 KB(kilobyte) per second(detik) padahal yang tertera pada keterangan provider internet kamu sebesar 3.1 Mbps, mestinya kan bisa lebih cepat, kamu berpikir apa ada yang salah dengan PC, modem, kabel, sinyal, cuaca, tempat dll. mungkin bisa saja hal itu juga mempengaruhi kecepatan internet kamu tapi sebelumnya mari saya jelaskan tentang pengertian Mbps yang simpang siur dan tidak dijelaskan lebih jelas oleh pihak provider internet, mungkin untuk tujuan menarik minat pelanggan, namun jika kita ingin menjadi pelanggan yang cerdas, kita wajib mengetahui hal ini.

Pengertian Mbps
Mbps adalah kepanjangan dari Mega(M) Bits(b) Per(p) Second(s), adalah satuan untuk mengukur kecepatan internet per detik dengan menggunakan satuan bits, bukan byte ya !

Perbedaan Mbps dan MBps
MBps adalah kepanjangan dari Mega(M) Byte(B) Per(p) Second(s), adalah satuan untuk mengukur kecepatan internet per detik dengan menggunakan satuan byte.
Perbedaan MBps dan Mbps terletak pada besar kecilnya huruf "B", seperti pada MBps, huruf "B" nya besar berarti kepanjangannya "Byte", sedangkan Mbps, huruf "b" nya kecil berarti kepanjangannya "bits".

Perbedaannya satuan byte dan bits adalah pada ukurannya, ukuran satuan byte lebih besar dari ukuran satuan bits, 1 bits sama dengan 0.125 byte, atau 1 bits dibagi 8 jika diubah ke satuan byte.
Misalnya :
3.1 Mbps/310 kbps/3100 bps = 0.387 MBps/387 KBps Jika satuan bits diubah ke satuan byte berarti dibagi 8, jadi kecepatan 3.1 Mbps sebenarnya kecepatannya hanya 387 KBps maksimalnya, karena biasanya di PC, gadget atau handphone kecepatan internetnya menggunakan satuan ukuran byte bukan bits, sedangkan operator provider internet kita menggunakan satuan ukuran bits.
7.2 Mbps = 0.9 MBps.
14.7 Mbps = 1.83 MBps.

Gimana? sudah mengerti kan sekarang dengan kecepatan 3.1 Mbps, 7.2 Mbps atau 14,1 Mbps yang diinformasikan oleh operator provider internet kita dan bisa memperkirakan berapa kecepatannya.

Semoga bermanfaat no baper no waper and no wonder hihi

0 komentar:

Post a Comment